11 Hotel Asyik untuk Liburan di Bandung yang Bisa Di-booking Tanpa Bayar

Hotel Asyik Di Bandung

Tak heran Bandung selalu diminati sebagai destinasi liburan baik untuk warga Jakarta sebagai tetangga terdekat maupun dari daerah lainnya. Selain terus bermunculan tempat-tempat wisata baru, coffee shop baru yang standarnya mendekati standar internasional, hotel-hotel di Bandung juga banyak yang asyik dan beragam. Mulai dari glamping dengan pemandangan alam yang cantik sampai boutique hotel yang tiap kamar temanya beda-beda. Semuanya lengkap tersedia di Bandung.

Ditambah lagi sekarang mulai banyak hotel-hotel yang menggunakan fitur “Pay at Hotel” dari Traveloka. Wah fitur apaan tuh?

Pay at Hotel (Bayar di Hotel) memungkinkan tamu untuk memesan kamar tanpa harus membayar terlebih dahulu. Pembayaran dapat dilakukan nanti pada saat menginap di properti, baik secara tunai maupun dengan kartu.

Fitur ini pasti bisa jadi pilihan cocok buat kamu yang ga mau kehabisan kamar hotel di momen liburan yang biasanya cepet penuh.

Untuk memesan, tamu membutuhkan rincian kartu kredit sebagai jaminan kamar, sedangkan biaya pemesanan tetap akan ditagihkan saat menginap.

Wihii… sekarang bisa mulai merencanakan liburan dengan cara pesan hotel dari jauh-jauh hari, tapi bayarnya nanti aja pas udah sampe di hotelnya. Enak banget kan, jadinya ga usah takut uang bookingan hotelnya hangus kalau sampe misalnya ternyata ada kepentingan mendadak dan ga jadi nginap di sana. Kita masih bisa melakukan pembatalan tanpa biaya selama masih dalam kurun waktu syarat & ketentuan yang berlaku di hotel yang bersangkutan.

Meskipun untuk booking hotelnya tidak perlu bayar duluan, tapi dijamin bookingannya aman karena hotel-hotelnya memiliki reputasi yang bagus. Penasaran dong hotel asyik mana saja di Bandung yang bisa dibooking pake fitur “Pay at Hotel” ini? Simak yuk daftarnya!

1. Stevie 6

Stevie 6 Hotel Lembang DepanTerinspirasi dari pemain bola klub Liverpool terkenal, Stevie G, hotel ini mengambil nama yang serupa tapi tak sama persis. Stevie 6 merupakan hotel tematik yang cocok bagi orang-orang yang suka kamar bergaya modern. Tiap kamar punya tema dan desain berbeda, bisa dilihat dari mural di masing-masing kamarnya. Lokasinya enak buat dipake ngadem karena berada di daerah Cihideung dan di sebelahnya ada Maja House yang trendy. Review selengkapnya bisa dilihat di sini.

2. The Valley

The Valley Resort Bandung Kolam RenangHotel yang satu ini cocok bangey untuk liburan dengan keluarga terutama yang bawa anak-anak karena ada banyak fasilitas hiburan untuk anak-anak jadinya mereka ga bosan. Ada banyak sekali pilihan tipe kamar yang tersedia di sini dan sebagian besar bangunannya memiliki unsur kayu yang bikin dekat dengan alam. Apalagi pemandangannya juga cantik banget ke arah lembah di daerah Dago yang adem. Review selengkapnya bisa dilihat di sini.

3. Hummingbird

Cari hotel bagus dengan suasana rumahan tapi lokasinya di tengah kota? Agak susah sih, tapi ternyata Hummingbird menawarkan semuanya itu. Dibilang memiliki suasana rumahan karena cuma ada 8 kamar jadinya suasananya cukup tenang ga kayak di hotel-hotel besar. Tapi fasilitasnya boleh disejajarkan dengan hotel modern. Meskipun bukan hotel baru, Hummingbird masih sangat menjaga standar kualitas baik untuk hotel maupun untuk cafe yang ada di depanya. Review selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Imah Seniman

Imah Seniman Lembang KamarDengan setting rumah-rumah berbahan kayu di sekeliling danau yang penuh bunga teratai, Imah Seniman ini cocok untuk yang mau bersantai di daerah Lembang. Ranjangnya besar, kamarnya besar dan ada yang punya pemandangan langsung ke arah danau. Kapasitas kamar mulai dari 2 orang hingga ada juga Suite Room yang cocok untuk keluarga besar karena ada 2 kamar terpisah. Review selengkapnya bisa dibaca di sini.

5. Sapu Lidi Resort

Sapu Lidi Resort Lembang BalkonSettingannya serupa dengan Imah Seniman (karena memang sama pemiliknya) tapi Sapu Lidi Resort ini sudah ada jauh lebih lama dan areanya pun lebih luas. Suasananya sengaja dibuat seolah-olah kita sedang ada di sebuah pedesaan dengan nuansa budaya Sunda pada jaman dahulu. Enaknya kalau nginap di sini adalah kalau cari makan tinggal ke depan (Sapu Lidi Makan di Sawah), bahkan sarapannya pun disajikan di sana. Dijamin puas karena makanannya Sunda banget! Review selengkapnya bisa dibaca di sini.

6. Ivory by Ayola

Ivory Hotel Bandung Dari DepanBuat yang hobi belanja FO di Jalan Riau atau ngubek-ngubek cafe di Jalan Progo pasti bakal suka sama hotel ini. Lokasi strategis deket banget sama Riau Junction, FO dan cafe-cafe trendy di Bandung. Hotelnya sendiri modern, trendy dan punya value for money yang bagus. Kamarnya cozy dan yang penting ada gulingnya! Kami juga suka Everjoy cafe yang nempel di sebelahnya, makanan dan kopinya enak. Sarapannya disajikan cafe itu dengan sistem buffet yang berganti-ganti menunya setiap hari, bukan cuma nasi goreng. Review selengkapnya bisa dilihat di sini.

7. Jadul Village

Jadul Adarapura Resort Spa Lembang Dalam JogloJadul Village ini kayaknya sekarang lebih dikenal dengan nama Jadul Adarapura Resort & Spa. Lokasinya ada di Lembang, tepatnya di area Cihideung. Masuk ke komplek ini berasa masuk ke Kampung Jawa dengan suasana jaman dulu. Tenang dan damai. Setiap kamar di sini bentuknya berupa rumah Joglo dan perabotannya juga antik-antik. Tapi ada fasilitas modern seperti TV LCD dan wifi. Jadi tempat ini memadukan unsur tradisional dengan nuansa mewah. Review selengkapnya bisa dilihat di sini.

8. The Lodge Maribaya

Camping The Lodge Maribaya Tenda LuarKalo bosan dengan konsep penginapan berupa kamar biasa, cobain glamping (glamorous camping) alias camping dengan fasilitas mewah. Mewah di sini karena di dalam tendanya ada kasur empuk, seprai, selimut dan bantal. Jadinya mewah kan kalau dibandingkan camping beneran di gunung? Bentuk tendanya unik, kayak bawang raksasa gitu, tapi warnanya orange kayak labu. Paling enak nginep di sini adalah karena udaranya masih sejuk banget dan pemandangannya juga cakep. Review selengkapnya bisa dilihat di sini.

9. Sandalwood

Deluxe Room Di Sandalwood LembangSandalwood ini salah satu hotel favorit kami di Lembang. Suasananya rumahan banget, karena memang bagian depannya masih digunakan sebagai rumah tinggal pemiliknya. Tapi jangan salah, rumahnya besar banget. Di bagian belakang ada 2 gedung terpisah, kolam renang biru menggoda dan sepetak tanah yang dipenuhi pohon pinus. Tiap kamar punya desain berbeda dan dekornya stylish abis. Jangan lupa mampir ke cafe yang ada di area depan rumahnya — Savannah in Woodlands. Pasti betah nongkrong di sana. Review selengkapnya bisa dilihat di sini.

10. Summerbird

Summerbird Bandung Scandinavian RoomKalo pengen nginep di area downtown kota Bandung tapi ga mau di hotel-hotel standar, cobain ke sini. Summerbird lokasinya tidak jauh dari Stasiun Kereta Api Bandung dan Istana Plaza. Kami suka desain hotel ini yang kamar-kamarnya memiliki dekor yang funky & stylish meski ukuran kamarnya agak minimalis. Tiap kamar punya desain masing-masing yang cukup unik. Ada banyak spot instagrammable di seluruh penjuru hotel dan cafe yang ada di depannya. Review selengkapnya bisa dilihat di sini.

11. Trizara

Trizara Resorts Lembang Dalam TendaCermat memadukan unsur glamping dengan akomodasi biasa, Trizara ini menggunakan tenda raksasa berbahan canvas tebal sebagai pengganti tembok kamar. Jadinya kalau lagi di dalam kamar sih benar-benar terlihat seperti fasilitas di hotel biasa. Ranjang double besar, lemari, lukisan gantung, lantai tegel bahkan ada kamar mandinya. Areanya cukup luas, udaranya sejuk dan pemandangan hijau di lembah di depannya juga cakep. Review selangkapnya bisa dilihat di sini.

Cara Menggunakan Fitur “Pay at Hotel” melalui Aplikasi Traveloka

Sebelum menggunakan fitur ‘Pay at Hotel’ dari Traveloka ini, kamu mesti tahu syarat dan ketentuan yang berlaku:

  • Pastikan kamu punya kartu kredit untuk dijadikan sebagai jaminan pemesanan hotel
  • Pastikan kartu kredit yang dipakai masih berlaku dan memiliki sisa limit yang cukup sesuai dengan biaya pemesanan hotel
  • Saat ini fitur Pay at Hotel hanya berlaku di hotel tertentu, ada filter untuk menunjukkan hotel-hotel mana saja yang menawarkan fitur “Pay at Hotel”
  • Biaya pembatalan, ketidakdatangan, atau prapembayaran mungkin ditagihkan ke kartu kredit kamu sesuai syarat dan ketentuan akomodasi. Biaya yang sudah dikenakan tidak dapat diklaim kembali jika biaya tersebut dikenakan sesuai ketentuan.
  • Jika terdapat kesalahan dalam penagihan kartu kredit kamu, bisa kirim email ke Customer Service Traveloka di cs@traveloka.com

Cari Hotel Dengan Fitur Pay At Hotel

Pilih Jenis Kamar

Masukkan Detail PemesananStep-by-step menggunakan fitur ‘Pay at Hotel’:

  • Buka aplikasi Traveloka
  • Klik opsi “Hotel”
  • Masukkan kota tujuan, tanggal menginap, jumlah tamu + kamar serta preferensi harga dan bintang
  • Klik “search”
  • Saat hasil search sudah keluar, di bagian atas ada tab untuk menyaring hasil pencarian, pilihannya: All, Pay at Hotel, Budget, Villa, Hostel, Apartemen, dll.
  • Klik tab “Pay at Hotel” untuk menyaring hasil pencarian agar hasil yang ditunjukkan cuma hotel-hotel yang menawarkan fasilitas “Pay at Hotel” saja.
  • Pilih hotel dari daftar tersebut (pastikan saat memilih jenis kamar ada tulisan “Pay at Hotel”-nya di kolom kamar yang akan dipilih).
  • Lakukan proses booking dengan memasukkan detail Kartu Kredit.
  • Setelah mengkonfirmasi semua informasi yang berkenaan dengan pemesanan tersebut, voucher akan dikirimkan via email.

Masukkan Detail Kartu Kredit

Cancellation Policy Tiap Hotel Berbeda BedaSimple banget kan proses dan cara kerjanya? Sekarang liburan ke Bandung dan kota-kota lain ga perlu repot lagi karena sudah ada fitur “Pay at Hotel” yang bisa bikin kita booking hotel jauh-jauh hari tanpa takut kalau misalnya harus di-cancel. Jadi, liburan berikutnya mau nginap di mana?

Leave a Reply