6 Tempat Makan Seafood yang Recommended di Bintan

6 Restoran Seafood Di Bintan

Dengan begitu banyaknya lautan yang mengelilingi Pulau Bintan dan Kepulauan Riau, tidak mengherankan kalau di Bintan ini banyak tangkapan hasil laut yang segar. Waktu kami di Bintan hampir setiap hari kami mencoba seafood di berbagai tempat di Bintan dan memang masakan seafood di Bintan tidak mengecewakan.

Kalau kamu cari seafood di Bintan, kamu bisa makan di area resort tempat kamu menginap atau bisa juga keluar dari area resort. Untuk cari seafood di luar area resort kamu perlu sewa mobil dan driver. Sebaiknya sekalian saja day trip seharian untuk keluar resort sambil mampir ke tempat-tempat menarik di luar resort.

1. Kelong Seafood Restaurant

Pesta Seafood Di Kelong Seafood Restaurant BintanBerlokasi di Nirwana Gardens di dalam area Bintan Resorts, Kelong Seafood Restaurant merupakan sebuah restoran seafood yang memiliki lokasi cantik dan mampu melayani grup besar sekaligus makan malam romantis. Kami sempat pesta seafood di sini dengan makan scallop, chilli squid, kepiting lada hitam dan juga makanan non-seafood seperti ayam goreng garing. Makanan di sini sangat enak dan porsinya besar. Selain itu juga pemandangan dari meja terlihat luar biasa terutama saat matahari terbenam pas di atas lautan. Tempat ini wajib dikujungi kalau kamu seorang penyuka seafood yang sedang liburan ke Bintan.

2. HOOK ON! Seafood Grill & Bar

Pesta Seafood Di Hook On BintanHOOK ON! Seafood Grill & Bar adalah sebuah restoran yang berada di dalam Chill Cove, Treasure Bay Bintan, sebuah adventure park dengan Crystal Lagoon berukuran besar di tengahnya. Kami mencoba seekor ikan utuh yang digoreng ditambah beberapa menu non-seafood lainnya seperi capcay dan ayam kungpao. Semua makanan yang kami coba sangat enak dan disajikan dengan cepat meskipun waktu itu restoran sedang sangat ramai. Selain itu juga porsinya sangat besar sampai kami tidak mampu menghabiskannya!

Kamu bisa ke sini meski cuma untuk makan saja atau bisa juga ke sini sekalian main-main di Treasure Bay. Tempat ini sangat populer dan kami sempat melihat banyak rombongan besar yang makan siang di sini sambil memesan banyak sekali makanan untuk disharing di tengah meja. Sepertinya memang di Hook On cocok sekali untuk makan tengah dan kami juga suka cara makan seperti itu karena bisa cicip banyak jenis makanan.

3. Lake Lagoi

Makanan Di Danau Cafe Lake Lagoi BintanKalau kamu cari pilihan tempat makan seafood yang lebih casual dan santai, ada sebuah warung kecil di Lagoi Bay yang sepertinya merupakan spot rahasia karena agak tersembunyi. Kalau kamu jalan menjauhi pantai di Lagoi Bay kemudian melewati Grand Lagoi Hotel, kamu akan menemukan sebuah danau besar yang disebut Lake Lagoi. Di pinggir danau ada sebuah warung kecil yang juga sekaligus merupakan tempat yang menyewakan tali pancing.

Kami makan di sini setelah mencoba memancing di danaunya (highly recommended, btw). Menurut kami sangat bagus dan sudah pasti budgetnya pas di kantong. Kami makan ikan bakar di sini, tapi selain ikan juga bisa pesan kepiting, cumi dan udang serta diolah sesuai preferensi, misalnya pakai saus telur asin, digoreng ataupun dibakar. Di sini juga ada menu yang namanya seafood tower dan value-nya sangat bagus mengingat banyaknya seafood yang disajikan. Silakan mampir ke sini kalau kamu mau pengalaman makan seafood yang lebih sederhana di Bintan.

4. Teluk Bakau Sea View Seafood Restaurant

Telok Bakau Bay View Seafood RestaurantDi pesisir timur Bintan ada yang namanya Pantai Trikora (ini di luar area Bintan Resorts). Di sini ada restoran seafood yang menurut kami sangat istimewa. Kami memesan banyak sekali seafood di sini: remis, ikan, udang dan total harganya sangat murah sampai kami bengong. Dan rasanya tentunya enak juga!

Berlokasi di sebelah Bintan Spa Villa resort yang dikelola secara profesional, Teluk Bakau Sea View Seafood Restaurant ini destinasi makan yang wajib dikunjungi di Pantai Trikora. Porsinya besar, harganya murah dan rasanya enak. Restoran ini lebih sederhana dari kebanyakan restoran yang ada di resort, jadi kalau ke sini siap-siap duduk di area terbuka di kursi panjang atau kalau mau bisa juga duduk di saung di pinggir pantai, sambil minum untuk menemani santapan seafood kamu. Buat kami, ini sebuah kebahagiaan!

5. Rimba Jaya

Rimba Jaya BintanDi kota Tanjung Pinang ada beberapa tempat makan seafood yang bagus, Rimba Jaya salah satunya. Rimba Jaya adalah sebuah pasar malam yang sangat besar, dengan banyak sekali stall penjual makanan yang kebanyakan jual seafood, tapi ada banyak juga makanan lain seperti bak kut teh, kwetiaw dan cemilan gorengan.


Kami mencoba ikan goreng ukuran besar, oyster omelet dan salah satu makanan khas Bintan, yaitu gonggong. Bagi kami, ini pertama kalinya kami mencoba gonggong dan ternyata jauh lebih enak dari yang dibayangkan. Agak sedikit kayak calamari. Semua makanan di sini enak-enak dan tentunya ini tempat yang bagus untuk pesta makan seafood.

6. Akau Potong Lembu

Pasar Malam Seru Di BintanTempat lain di Tanjung Pinang yang juga terkenal dengan menu seafood-nya adalah Akau Potong Lembu. Pasar ini berlangsung setiap malam dan mereka baru beres-beres untuk jualan menjelang matahari terbenam. Sebenarnya tempat ini bukan tempat khusus makan seafood karena di sini juga ada banyak makanan jenis lain yang ditawarkan. Tapi yang jelas kamu bisa ke sini kalau kamu mau makan seafood enak dan murah. Lagi-lagi kami makan ikan (yang sudah pasti enak) beserta makanan non-seafood lainnya seperti sate dan carrot cake ala chinese food.Tempat Makan Seafood Di BintanTempat-tempat seafood yang kamu kunjungi di Bintan sangat bergantung pada seberapa banyak waktu yang kamu punya serta di mana kamu berencana untuk menginap. Kalau kamu datang ke Bintan cuma untuk liburan akhir pekan sambil santai di resort, kamu bisa ke Kelong Seafood Restaurant atau Hook On (atau bisa juga ke Lake Lagoi untuk makan siang singkat). Kalau kamu punya lebih banyak waktu di Bintan, coba lakukan day trip ke area Pantai Trikora atau Tanjung Pinang. Dua-duanya punya banyak hal menarik yang bisa dilakukan dan pastinya punya tempat makan seafood yang enak. Selamat pesta seafood di Bintan!

Join the discussion 2 Comments

Leave a Reply