Siapa Mau Kartu Pos dari Spanyol selama kami Jalan Kaki ke Santiago?

By September 27, 2017 March 1st, 2018 Camino de Santiago de Compostela
Kartu Pos Camino 2017

Hello hello! Ketemu lagi dengan hestek #CaminoDulu. Terakhir kami Camino (jalan kaki) tahun 2015 dengan Granada – Santiago de Compostela. Buat yang ngikutin cerita kami, tahun 2013 lalu kami sempat bagi-bagi kartu pos setiap hari selama kami jalan kaki dari Saint Jean Pied de Port sampai Santiago de Compostela dan menuliskan jurnal harian singkat di sini.

Tahun 2015 rencananya kami jalan kaki dari Granada sampai Santiago de Compostela dan kami juga sudah bikin Proyek Kartu Pos Camino rute Granada-Santiago 2015. Sayangnya kami tidak berhasil menyelesaikan rute tersebut dan cuma berhasil menyelesaikan rute yang disebut-sebut sebagai Camino Santiago de Mozarabe dari Granada – Merida.Merida SpanyolDua tahun berlalu dan sekarang kami siap melanjutkan misi yang belum tuntas, yakni jalan kaki dari Merida sampai ke Santiago de Compostela. Kali ini rutenya dikenal dengan sebutan Camino via de la Plata yang biasanya dimulai dari Seville (tapi kami sih mulainya dari Merida karena melanjutkan rute yang dahulu).

Seperti biasa, karena lumayan banyak yang tertarik dengan perjalanan Camino de Santiago ini, kami ingin berbagi cerita melalui akun media sosial pergidulu di twitter, instagram dan blog. Kami akan usahakan posting setiap hari, isinya seperti jurnal harian yang kami buat tahun 2013. Singkat namun ada gambaran tentang rute hari itu.Camino De SantiagoSelain itu juga kami mau menjalankan proyek kartu pos Camino dengan cara mengirimkan 1 kartu pos setiap hari selama kami jalan kaki Camino.ย Bagi-bagi kartu pos akan banyak diinformasikan melalui sosial media platform Instagramย (termasuk IG story) dan Twitter. Makanya pastikan sudah follow semua akun sosial media kami dan jangan sampai kelewat mantengin perjalanan kami.

Bagi yang berminat untuk dikirimi kartu pos #CaminoDulu silakan:


  1. Tinggalkan pesan di kolom komentar berisi alasan kenapa kamu pengin banget dapat kartu pos tersebut. Semakin menarik alasannya semakin dipertimbangkan untuk dikirimi.
  2. Kalau mau kirimin kartu pos buat sahabat kamu juga bisa, siapa tau kamu punya sahabat yang tertarik dengan Camino ini dan mau bikin surprise buat dia. Tuliskan saja nama sahabat kamu dan alasan kenapa kamu pengen ngirimin kartu pos ini ke dia.
  3. Tulis nama akun twitter/IG dan alamat email supaya mudah dihubungi kalau memang nanti kebagian jatah kartu pos.
  4. Pemilihan nama-nama yang akan dikirimi kartu pos Camino akan dilakukan secara random dan belum tentu semua yang tertulis namanya di sini akan dikirimi kartu pos karena kadang ada kuis-kuis juga di Instagram/Twitter yang berhadiah dikirimi kartu pos.
  5. Pendaftaran ini secara otomatis ditutup begitu kami sampai di Santiago de Compostela. (kemungkinan awal November 2017).

Jalan Kaki Camino De SantiagoDitunggu komen-komennya ya. Sementara itu, kami mau beres-beres dulu. Besok berangkat ke Madrid!

UPDATE

Jurnal harian #CaminoDulu edisi Via de la Plata bisa dilihat di sini, sekaligus nama para pemenang kartu pos Camino. FYI, karena banyak lewat desa kecil, kami tidak bisa mengirimkan kartupos setiap hari karena tidak selalu ada kartupos dan kantor pos. Namun kami usahakan sebisa mungkin kirim kalau memang tersedia. Silakan disimak:

Day 1: Merida – Aljucen (16.4 km)
Day 2: Aljucen – Alcuescar (20.7 km)
Day 3: Alcuescar – Valdesalor (27.1 km)
Day 4: Valdesalor – Casar de Caceres (23.4 km)
Day 5: Casar de Caceres – Canaveral (33.6 km)
Day 6: Canaveral – Riolobos (19.7 km)
Day 7: Riolobos – Carcaboso (20.4 km)
Day 8: Carcaboso – Oliva de Plasencia (18.4 km)
Day 9: Oliva de Plasencia – Aldeanueva del Camino (27 km)
Day 10: Aldeanueva del Camino – La Calzada de Bejar (22.5 km)
Day 11: La Calzada de Bejar – Fuenterroble (20.7 km)
Day 12: Fuenterroble – San Pedro de Rozadas (28.7 km)
Day 13: San Pedro de Rozadas – Salamanca (24 km)

Day 14: Salamanca – Albergue Casa Saso
Day 15: Albergue Casa Saso – Villanueva de Campean
Day 16: Villanueva de Campean – Zamora
Day 17: Zamora – Montamarta
Day 18: Montamarta – Granja de Moreruela
Day 19: Granja de Moreruela – Tabara
Day 20: Tabara – Santa Marta de Tera
Day 21: Santa Marta de Tera – Rionegro del Puente
Day 22: Rionegro del Puente – Asturianos
Day 23: Asturianos – Requejo de Sanabria
Day 24: Requejo de Sanabria – Lubian
Day 25: Lubian – A Gudina
Day 26: A Gudina – Campobecerros
Day 27: Campobecerros – Albergueria
Day 28: Albergueria – Xunqueira de Ambia
Day 29: Xunqueira de Ambia – Ourense
Day 30: Ourense – Cea
Day 31: Cea – Castro Dozon
Day 32: Castro Dozon – Silleda
Day 33: Silleda – Ponte Ulla
Day 34: Ponte Ulla – Santiago de Compostela

Kami tiba di Santiago de Compostela tanggal 7 November 2017, total 35 hari karena ada istirahat 1 hari setelah hari ke-13 di Salamanca. Terima kasih banyak buat yang sudah rajin ngikutin perjalanan kami. Video akan kami upload juga di channel youtube pergidulu dan nanti akan ada 1 video besar mengenai perjalanan Camino Via de la plata ini. Buen Camino!

Join the discussion 47 Comments

  • maya rumi says:

    Aq mo bnget, alasannya karena blm pernah dpt kartu pos dr luar negri… Hahaha pgn ngerasain jd org2 yg dpt krtu krn ada temen yg sdg jln2 diluar negri… Kerennn aq sih mikirnya…

    Take care mas adam dan mbak susan, semoga perjalanan kali ini bisa slesai dan aq tunggu update ceritanya. Cant wait!

    Ig : mayarumi

  • Anky Wulandari says:

    Pengen banget bisa dapet postcard dari #CaminoDulu. Aku tertarik banget sama postcard karena terdapat gambaran dari masing2 negara tersebut. Dan aku juga mau koleksi postcard dari beberapa negara, berharap bisa dapat postcard ini ?

    Twitter dan instagram: ankywulandari

  • Vanesa Adenanda Rinjani says:

    Vanesa mauuu soalnya yaaa mau ajaa?? belum pernah dapat kartu pos dari luar negeriii? disana tempatnya menyenangkan tidak? cerita ceritaaa?

  • Mau….. postcard camino nya supaya jd motivasi…. salah satu impian saya nih. Pengen kalau camino mengikuti Jalur via de la plata ini juga, yg katanya tidak terlalu ramai seperti yg jalur Perancis.
    Semoga lancar ya Mbak Susan dan Mas Adam. GBU

    Ig : Lusigita

  • Mau banget soalnya aku seorang Postcrosser…koleksi postcard dari berbagai negara juga ^^ Punya wishlist pengen Camino juga someday… Wish you luck on your journey! ๐Ÿ™‚

  • @meikamarlina says:

    Hi Teh Susan dan Mas Adam,
    Aku salah saty big fans kalian dan sudah follow medsos kalian sejak lama. Sudah sering pula ngikutin tips2, rekomendasi, dan review jalan2 kalian. Misalnya pas ke SG kemarin, banyak tempat yg aku kunjungi based on review Teh Susan.

    Anyway…
    Aku pingin banget bisa dapet kartu pos dari Camino de Santiago ini karena aku kan orangnya agak2 superstitious, haha. Berharap kalo bisa dpt kartu pos Teh Susan dr Camino, one day bisa bikin aku berkunjung ke sana beneran. Soalnya bisa ngebantu aku buat memvisualisasikan harapan, khayalan, dan mimpi biar berasa lebih nyata. Pas dua taun lalu aku baca cerita kalian di Camino ini dan sampe nonton film tentang Camino, aku ngerasa musti banget nyobain bertualang ke sini, wandering around along the log road, jalan kaki dg pemandangan indah, mimpi bangeeet bisa ke tempat itu.

    Please, Teh, semoga aku beruntung ya. Hehe.

    Twitter: @soliloquist05

  • Casper says:

    Saya mau~~ Sejak membaca The Pilgrimage karya Paulo Coelho, saya punya impian untuk melakukan Camino (juga berkeliling Barcelona termasuk mengunjungi La Sagrada Familia). Kartu Pos Camino akan menjadi doa sekaligus semangat bagi saya untuk mewujudkan mimpi ini.

    Saya juga ingin mengirimkan kartu pos ini untuk teman saya Valensius Hadi karena dia adalah seseorang dengan mimpi besar, salah satunya mengunjungi Spanyol.

    Terima kasih Kak Susan dan Adam. Have a great Camino! Semoga sukses ๐Ÿ™‚

    Casper (twitter/ig @_cas7)

  • Vera says:

    Dl pernah nanya ke mbak susan tentang perjalanannya, pernah nonton the way, pernah ngumpulin peta2 rute perjalanannya, pernah ngobrol ke temen2 ayo nanti kita ke sana… Semoga nanti bisa, semoga tujuh tahun dr sekarang saat ide untuk pensiun dini terlaksana. Safe trip ya mbak susan n mas adam, pelis banyak2 update foto2 pedesaan di sana yg selalu memukau. Dan terakhir pelis kirimin aku postcard, would you? ? IG: veramandasari Twitter:kalasinar

  • Marcia says:

    aku mau dong ka, alasannya sih sederhana belum pernah dikirimin post card dr warnegri -:)
    ini akun twitter ku : @marcia_nang
    email: marcianangkah@gmail.com
    selama jalan2 kaka, titidije & gbu …

  • Debby Ratnasari says:

    Saya mau banget. Jatuh hati lah pokoknya sm blog ini dan berharap bs jalan2 keliling dunia jg..
    Knapa aku pengen bgt? Karna ak suka kumpulin postcard dr tmpt2 yg aku kunjungin, baik dalam maupun luar negri. Selain itu, sekarang sy sdg belajar di Jepang. Pengen rasanya selama di Jepang ini dpt postcard hehehehe ?
    Keep inspiring!

    Ig : ddebbyr

  • Yeyen says:

    Di rumah ada 2 kartupos yang saya simpan dg baik, tapi kartupos itu saya kirim ke diri saya sendiri saat traveling ke luar negeri. Saya belum pernah dapet kiriman kartupos dari orang lain karena prinsip saya nggak mau ngerepotin temen yang lagi jalan-jalan. Eh, ini @pergidulu malah nawarin. Ya, saya harus ikut dong! Biar kecipratan kenang-kenangan dari Mba Susan dan Mas Adam :).

  • Yurike @saltyhairsandyfeet says:

    TBH beberapa kali ada yang kirimin postcard tapi ga pernah nyampe ke tangan. Ga tau gara2 apa, jadi kalau bisa dpt dari @pergidulu yang lagi jalan2 k Spanyol (WAHHHH MAU BANGET!!)

    Safe trip and have fun guys?

    LOVE from Bali

  • Alasan aku ingin dapat kartu pos ini.. karena ingin ‘tertular’ virus travelingnya.. Berani bermimpi dan berani melangkahkan kaki keluar untuk menikmati dan mensyukuri ciptaan Tuhan..
    Dan semoga jalan kaki mas Adam dan mbak Susan kali ini selesai dan sampai dengan selamat di Santiago.. ?

    IG: mirsaaryanti

  • Rizke dwi says:

    Pengen banget dapat postcardnyaa. Selain karna belum pernah dapat postcard dari negara manapun, selalu gak kepilih juga untuk dikirimin postcard hehee
    Semoga #caminodulu nya berjalan lancar kaak ??
    Ig: rizkedwiaos

  • Sofia Salsabila says:

    Kenapa aku mau postcard? Simpel. Aku nggak pernah dapet dari trip camino kakak yang sebelumnya dan it’s heartbreaking ?
    Tapi aku akan tetap setia menunggu sampai by luck bisa dapet kartu pos! Haha.

    ig dan twitter : sofiasalsa_

  • Restu Lestari says:

    Yup! Mau banget dikirimin kartupos Caminonya, buat nambah koleksi saya dan buat ngasih harapan ke my mom biar kecipratan ngilernya masukin Camino Walknya ke next destination hehehe.

    Sukses yaa #CaminoDulu nya, hati2 di jalan n enjoy!

    Twitter & IG @roxytraveler

  • Ignas says:

    Beberapa bulan lalu aku sedang membereskan majalah rohani yang biasa dibaca orangtua. Salah 1 edisi majalah tsb membahas Camino de Santiago. Dikisahkan dahulu rute tsb ditempuh o/ para peziarah sbg bentuk penghormatan kpd Santo Benediktus (salah 1 orang kudus/suci di agama Katolik). Mereka harus berjalan kaki selama 1 bulan, melewati lembah, sungai, hingga padang ilalang. Seiring berjalannya waktu tidak hanya penganut agama Katolik yang menempuh rute tsb, juga para traveller baik tua maupun muda. Saat itu para pejalan kaki sejenak berkontemplasi, bercakap2 dg dirinya sendiri, suatu hal yg sangat jarang dilakukan dan mulai dilupakan di tengah perkembangan jaman yg demikian pesat. Byk cobaan yg dihadapi para pejalan kaki misalnya sakit yg membuat mereka menghentikan perjalanan. Jujur saat membaca artikel itu aku amat terpukau karena aku suka sekali berjalan kaki. Bahkan aku terkadang secara sengaja berjalan kaki di sore hari dari Matraman ke Senen atau dari Cikini ke Senen dengan jarak lebih dr 5 km. Ada kenikmatan tersendiri yg kurasakan. Aku bisa mengamati dari dekat kehidupan pedagang kecil atau merasakan denyut kehidupan kota Jakarta yg semakin keras kpd warganya sendiri. Aku bisa menikmati bangunan dengan dinamika arsitekturnya. Aku bisa merekam beragam ekspresi warga Jakarta yang melintas atau sekadar nongkrong tanpa tujuan yg jelas. Terutama aku bisa tahu kuliner2 baru yg mungkin bs kucicipi nantinya, hihi. Bahkan sering muncul ide2 baru saat berjalan kaki atau aku berdialog dg diriku sendiri, perlahan menerima kepahitan dan menumbuhkan optimisme. Sayangnya ketika adik atau temanku mengetahui aku berjalan kaki dg jarak yg cukup jauh mereka memberikan respon negatif. Menurut mereka itu hanya buang2 waktu. Memang lelah tapi hatiku bahagia menjalaninya. Tanpa sengaja jg saat tengah membuka majalah Femina edisi lama aku menemukan artikel Camino de Santiago yg ditulis pergidulu.com. Aku semakin terkagum2 dg pengalaman kalian. Berjalan kaki selama 30-60 hari dengan tujuan akhir yi sebuah katedral. Di sana pejalan kaki yg menyelesaikan rutenya saling berpelukan sambil menangis terharu. Wowww. Tidak mudah memang tapi kalian membuktikan bahwa tidak ada yg tidak mungkin. Hingga timbul niat dlm diri aku u/ memasukkan Camino de Santiago dlm bucket list. Tentunya itu membuat aku semakin semangat menabung&hidup sehat agar bs mewujudkannya. Aku pribadi jg saat ini tengah menekuni hobi baru yi mengoleksi kartu pos. Senang sekali menerima kartu pos dengan gambar&cerita di baliknya. Terlebih jk kartu pos itu berasal dr luar negeri. Memotivasiku u/ berkelana. Terima kasih pergidulu.com dan sukses u/ perjalanannya. Semangat!

  • Sekararum Kurnia says:

    Buat saya, dapet kartu pos itu suatu kejutan yang manis banget. Saya rasanya bisa ikutan jalan-jalan dan menjelajah tempat yang ada di kartu pos itu, meski kenyataannya saya nggak lagi jalan-jalan.

    Anyway, terus share cerita petualangan kalian ya kak susan dan kak adam. Saya seneng banget baca blog kalian, lalu lihat-lihat foto kalian di instagram. Such a refreshing sight! Thank you ya kak. Have a pleasant #caminodulu!

    Ig: @sekarmekar

  • Fransiska S says:

    Saya mengetahui tentang Camino De Santiago setelah membaca buku The Pilgrimage karya Paulo Coelho dan menonton film The Way. Didorong oleh rasa penasaran, saya lalu mencari informasi tentang Camino De Santiago, termasuk info tentang orang Indonesia yang sudah pernah melakukannya, dan akhirnya saya menemukan blog pergidulu yang sangat informatif sekalii. Tadinya saya hanya ingin membaca tentang camino saja, tetapi end up ketagihan membaca kisah – kisah perjalanan yang sangat informatif lainnya, dan mencari akun pergidulu di ig & twitter ๐Ÿ˜€

    Soo kenapa saya ingin sekali mendapat kartu pos dari #caminodulu ? Karena saya benar” bermimpi ingin melakukan Camino De Santiago setelah membaca kisah perjalanan camino Mba Susan & Mas Adam di blog pergidulu. Saat mengetahui kalian akan kembali melakukan camino, akan senang sekali apabila bisa mendapatkan kiriman kartu pos dari kalian, karena saya merasa ikut sedikit mencicipi dan ikut menjadi salah satu bagian kecil dari proses perjalanan camino kalian, which is super awesomee. Selain itu hal kecil sesederhana mendapat kartu pos ini dapat menjadi motivasi dan doa bagi saya untuk mewujudkan cita – cita melakukan Camino De Santiago dan mendapatkan paspor camino dan mengumpulkan stampsnya ๐Ÿ˜€

    Anyway, have a great camino mba Susan & Mas Adam ! ditunggu update cerita camino dan foto” landscape dan pedesaan di ig & blog Pergidulu.

    Stay safe & Buen camino !

    Ig & twitter : @fraansiska

  • Fransiska says:

    Saya pertama kali tahu tentang Camino De Santiago setelah membaca buku karya Paulo Coelho, The Pilgrimage dan menonton film The Way. Kemudian, saya mencari informasi lebih lanjut mengenai camino, termasuk orang Indonesia yang pernah melakukan camino, dari situ saya menemukan blog pergidulu yang sangat informatif sekali, selain membaca tentang camino, saya juga membaca kisah – kisah perjalanan kalian yang lain, dan mencari akun pergidulu di instagram dan twitter.

    Saya ingin sekali bisa mendapatkan kartu pos #CaminoDulu. Karena saya mantap memasukkan camino ke dalam bucket list saya setelah membaca diary camino kalian saat tahun 2013 & 2015. Mengetahui kalian akan kembali melanjutkan camino lagi, rasanya akan senang sekali apabila saya mendapatkan kiriman kartu pos dari kalian, karena saya seperti ikut mencicipi dan menjadi bagian kecil dari proses camino kalian. Selain itu, kartu pos akan menjadi motivasi dan doa tersendiri bagi saya dalam mewujudkan mimpi saya untuk melakukan Camino De Santiago suatu saat nanti, mendapatkan paspor peziarah dan mengumpulkan berbagai stamps. Setelah saya merampungkan kuliah terlebih dahulu tentunya ๐Ÿ˜€

    Anyway, have a great camino kak Susan & kak Adam. Ditunggu postingan foto – foto pedesaan, landscape, dan juga kisah camino kalian.

    Stay safe & Buen Camino !

    IG : @fraansiska

  • Prabawati hyunita says:

    Dear Mbak Susan dan Mas Adam,

    Salah satu teman namanya Dyah Ayu adalah pengajar muda di Indonesia Mengajar, saat ini dia sdg bertugas di Papua. Bbrpa saat lalu, dia meminta sy untuk membagi cerita, berupa tulisan maupun kartu pos dr luar negeri maupun dlm negeri. Tujuannya untuk mengenalkan anakยฒ didiknya ttg indahnya belahan dunia yg lain.

    Pengeen bgt smga mbak susan dan mas adam berkenan mengirim kartu pos dr Spanyol. Have a great Camino Mbak Mas,, ditunggu cerita serunya

    Setiap liat postingan jalanยฒ Mbak dan Mas, berdoa .. Smga nanti dg suami bisa juga Camino hehe.

    IG dan twitter : @phputrii

  • monika says:

    #CaminoDulu
    Sahabat saya, Mel mengirimkan pesan di facebook untuk follow akun instagram @pergidulu karena akan ada informasi perjalanan camino Via de la Plata. Camino sudah menjadi topik diskusi kami tahun 2012 lalu karena terinspirasi dari perjalanan Paulo Coelho yang tertuang di buku The Pilgrimage. Baru akhir tahun 2016 kemrn, kami membicarakannya lagi. Kami pun masih membawa ini ke dalam doa apakah salah satu bucket list ini akan menjadi nyata. Kenapa saya tertarik untuk mendapatkan kartu pos dari @pergidulu? Karena ini akan menjadi simbol dalam proses pengambilan keputusan apakah kami pergi ke Camino tahun depan atau apakah tahun-tahun yang akan datang?

    IG dan twitter: @MonikaTok

  • Hi Teh Susan dan Mas Adam.
    Saya Ayu, saya suka baca tentang review perjalanan teh Susan dan Mas Adam, bagus. ?. Saya punya mimpi pengen walking around the worlds, yang walaupun gatau kapan bisa terwujudnya.

    Mau banget postcardnya, buat alarm yang bisa remains about my dream. Hope your travel wonderful as always. Love you both ?

    IG: ayu_mawaddah
    Twitter: @AyukLestari
    Email: ayulestarizuliadi@gmail.com

  • Eriska Budi Permata Sari says:

    Pengen dapet sebagai hadiah wisuda saya.

  • Dhea says:

    Pengen banget dapet postcard #caminodulu karena aku pengen ngumpulin yang khas dari setiap negara. Karena postcard dari setiap negara sedikit banyak akan merepresentasikan tentang negara tersebut. Dengan itu juga bisa menjadi sebuah motivasi dan doa agar nantinya bisa keliling dunia seperti kakak?
    You’re so inspiring!

    Ig : @isnindyar

  • Utari says:

    Pengin banget dikirimi kartu pos #CaminoDulu untuk menambah koleksi, dan buat motivasi biar segera jalan-jalan ke sana juga, yeay

    IG : cahyautari

  • Meiliana says:

    Hai mas Adam & teh Susan,
    Pengen banget kasih postcard #caminodulu nya buat suamiku.
    Dia suka melukis berbagai bentuk bangunan klasik seperti yang ada di Eropa. Aku yakin kartu pos itu bisa kasih inspirasi dan semangat baru dalam melukis.

    Semoga perjalanannya lancar ya sampai di Santiago de Compostela..
    Cheers ?

    ig: @meiliana

  • Nina Tunjung says:

    Halo Susan dan Adam ? Semoga camino nya lancar yaa.

    Saya mau dikirimi kartu pos karena melakukan Camino adalah keinginan saya dan suami. Kami juga ingin membawa anak-anak turut serta. Lewat kartupos, kami ingin menunjukkan ke anak-anak gambaran situasi disana ?

    Buon Camino

    ig: @ninatunjung

  • auliya khasanah says:

    Teh susan-kang Adam,
    Aku mau, mauuu postcard nya, alasannya, karena aku suka banget nyimak cerita-cerita travelling kalian, walaupun baru beberapa minggu follow account ig @pergidulu. Jadi hepi pas ada kesempatan buat dapetin postcard dari Spanyol. Dan lagi, aku belum pernah ke sana, belum pernah juga dapet postcard dari sana, tapi Spanyol adalah salah satu negara yang pengen aku dan suamiku kunjungi. (Jadi curcol)
    Oiya, mudah-mudahan target kalian tercapai yaa. Semangaaattt
    Salam dari Bogor yang mulai hujan tiap hari. Hihi ??

    Ig: @auliya_khasanah
    Email: auliya.khasanah@yahoo.com

  • Anak Agung Raka Jeni says:

    Saya mauuรน..
    Semoga bisa ketularan jalan jalan keliling dunia..

    IG:@anakagungrakajeni
    Email: jeni.raka@gmail.com

  • Sheila says:

    Saya mau mbak, sebagai motivasi semoga suatu hari bisa kesana juga dan sekarang pengen dapetin kartu posnya aja gapapa deh, pengen banget dikirimin kartu pos dari luar negri itu gimana sih rasanya, intinya pengen ngebaca nama pengirim dan ‘from’ nya itu. Gilaaakk keren aja dikirim langsung dari sana ๐Ÿ˜€
    Saya sering ngehost traveler tapi mereka pas traveling tempat lain belum pernah ngirim kartu pos, malah bawa cendramata.
    Pengen ngoleksi kartu posnya. Pasti unik2 dan bagus sekalian tau cerita sejarah di negara itu melalui gambar kartu posnya.
    Terima kasih mbak dan masnya :))
    Sukses buat #Caminodulu nya. God bless you both ๐Ÿ™‚

    IG: sheila.simanjuntak
    Email: sheilasimanjuntak90@gmail.com

  • Diantika khairani says:

    Hallo teh Susab dan Mas Adam, Salam kenal ya ๐Ÿ™‚

    Saya suka sekali baca review tentang perjalanan kalian. Kebetulan saya memang hobi “dolan” hehe
    Saya seneng banget koleksi postcard, beberapa sudah saya dapatkan dari beberapa teman2 saya sebagai oleh2 perjalanan mereka. Alesan aku mau banget dpt kiriman postcard dari kalian biar tambah semangat mengumpulkan niat buat bisa traveling ke luar negeri.
    Thankyou ๐Ÿ™‚

    Ig: diantikakhairani
    Email: diantikakhairani@gmail.com
    Twitter : @diantikaaa

  • Yahya says:

    Gw dong mau
    Karna emang ngumpulin kartu pos juga, tapi masih sekitaran asean aja
    Kayaknya keren kalo dapet kiriman kartu pos dari tkp nya langsung. Bukan sebagai oleh2 tapinya
    Heheheh
    Ditunggu kartu posnya

    Boleh nih buat temen gw, rabiah
    Ya sekedar mau ngasih surprise aja sih, tapi gw tau pasti bakalan hectic kalo sampe dia dapet kiriman dr sana
    Hehehehe

    Oiya dtunggu update ceritanya

    @alansoriii

  • Terakhir menerima dan berkirim surat/postcard dan sejenis nya mungkin waktu jaman sekolah..omg udah 20 thn yg lalu..jaman nya masih lom ada hp canggih, wa, sms, medsos..so kalo bakal dapat kiriman postcard lg ..just wow ?

  • Halo, Mba Susan dan Mas Adam!!! Aku mau banget dikirimin kartu pos, karena belum pernah ada yang kirimin kartus pos huhuhu, buat di jaman sekarang ini kartu pos bagi aku adalah sesuatu yang spesial karena butuh effort buat ngirimnya jadi bakal bahagia banget kalo bisa dapet post card untuk pertama kalinya apalagi dari traveler seperti kalian… karena sebuah kartu pos adalah salah satu tanda, dan banyak kisah dibalik kartu pos tersebut, kali aja aku bisa ikutin jejak Mas Adam dan Mba Susan, How lucky am I, if I can had one ๐Ÿ™‚ btw, good luck for your trip.

    ig @ssanisunny
    twitter @enggale_

  • Ira says:

    Saya mau banget dikirimin kartu pos dari jalur Camino!!
    Saya juga suka banget ngumpulin dan berbagi kartu pos dari berbagai kota dan negara. Kapan lagi dapet kartu pos dengan foto dan cap dari jalur dan kota yang dilalui pejalan untuk sampai ke Santiago? Kayaknya saya belum punya kartu pos yang dikirim dari kota-kota di jalur ini. It would be my pleasure to get one of your postcard.
    Anyway, semoga lancar terus ya perjalanannya sampai Santiago ๐Ÿ™‚

    Ig dan twitter: @_iirraa
    email: dwie.rahmatanti@gmail.com

  • Pengen banget, dr dulu ngefans bgt sama pergidulu. Aku tuh suka bgt sama orang2 indo yg tinggal di luar negri atau orang indo yg married sama bule. Secara aku suka bgt sama budaya barat, tp tetep ga ikhlas kalo harus “melepas” status WNI. Jd orang2 tsb tuh kayak bikin aku tau gimana “dunia barat” dari sudut pandang “orang Indonesia” wkwkwk.
    โ€ข
    Email: pujirevimingga@gmail.com
    Twitter: laurentiapvji
    Instagram: reviii21
    โ€ข
    Makasi kakak kakak, semoga aku dapet ?

  • Nindya Kharisma C says:

    ยกHola! ^^

    Saat SD, salah satu kegiatan pulang sekolah yg paling aku tunggu-tunggu yaitu mengumpulkan perangko. Yup, Nindy kecil ingin menjadi seorang filateli. Aku senang utk menyisihkan sebagian uang jajanku lalu kukayuh sepedaku menuju sebuah tempat di salah satu sudut desaku, kantor pos, demi membeli sebuah benda kecil yg sering ditempel dibagian ujung amplop itu. Pernah suatu hari aku main ke rumah temanku dan menemukan sebuah kiriman surat dari tempat yg jauh, Kuwait. Betapa bahagianya aku saat itu karena bisa melihat perangko yg sangat berbeda dr yg aku miliki selama ini. Dari gambar di perangko itulah, aku mulai bermimpi untuk keliling dunia.

    Itulah salah satu kenangan indah dari masa kecilku yg selalu kusimpan rapih hingga kini. Dan tentunya mimpi itu, utk menjelajah bagian lain dr bumi yg begitu mempesona ini. Berawal dari hobi menjadi sebuah mimpi. Semoga melalui kartu pos Camino ini, suatu hari aku bisa menjejakan kaki, tidak sendiri, namun bersama seseorang yg sangat berarti di tanah Andalusia, Spanyol.

    Gracias ๐Ÿ™‚

    #Caminodulu #PostCard #Dream

    IG: nindya_kharisma
    Email: kharismacahyaningtyas@gmail.com

  • Bernatd says:

    I’m just curious, when will you guys do the camino de santiago with your own little version? It’s a whole new journey guys?

    Ig & twitter : @bernatd07

  • adek says:

    AKU MAU, KAK.
    Simply, karena aku suka jalan kaki, lalu histeris menemukan perjalanan kalian di Camino tahun 2015 untuk kemudian membayangkan suatu saat aku bisa kayak Kak Adam dan Kak Susan berjalan kaki di situ, dan tidak bakal melewatkan postingan Camino ig pergidulu tahun ini karena udah turn on post notification, haha.

    Ig: @adekmaia
    Email: adekbakri@ymail.com

  • vera says:

    mau dong mba susan, kenapa ? karena katanya kalo dapet kartu pos dari suatu negara dari orang lain itu tanda bahwa orang itu mendoakan kita buat ketempat itu dan cepat lambat yang dikirimin akan kesana. mitos atau fakta? belom ada jawabannya karena saya belom pernah dikirimin kartu pos dari luar negeri -_- . semoga kartu pos dari mba susan dan mas adam jadi jawabannya yaa

    IG : @veerajuly
    email: verajulianti47@gmail.com

  • Resa Erna says:

    Aku mau donk mbak susan….simple aja sih alasannya. biar memberi aku semangat dan motifasi untuk nabung sehingga bisa berangkat ikut Camino #Caminodulu.com

    Ig : ernaqiting

  • Ratna says:

    Saya mau. Pertama, supaya semakin termotivasi bisa mencentrang bucket list melakukan Camino de Santiago (regardless of my personal faith). Film The Way yang mula-mula menginspirasi saya, lalu kalian berdua. Kedua, simply karena saya suka mengumpulkan kartu pos dari berbagai belahan dunia dan menempelnya di dinding sebagai pengingat dan motivasi. Terima kasih sebelumnya. Semoga perjalanan Mba Susan & Mas Adam lancar.

  • rhe says:

    santiago n camino sama2 pernah muncul di novel paulo coelho. santiago sebagai nama karakter di salah satu buku favorit aku, the alchemists dan camino diperkenalkan bagus oleh paulo di the pilgrimage. dua tulisan yang membuatku tidak pernah berhenti mengejar impian, salah satunya mencoba jalur ini sendiri ๐Ÿ™‚

    ig: BludStory

  • Sandy says:

    Mauuuuuu, Mba Susan & Mas Adam. Aku mau banget kiriman kartu posnya.
    Soalnya belum pernah dapat kiriman kartu pos dari siapapun, apalagi luar negeri!
    Ngiri akutu liat yg dikirimin kartu pos dari luar orang mulu. Kan pengen ngerasain juga.

    Omg! #CaminoDulu ini mengingatkan saya dengan Eleven minutes-nya Paulo Coelho, yg menyebutkan tentang jalan keramat menuju Santiago yg berakhir sangat jauh di suatu tempat di kota Spanyol. Tentang peziarah, orang-orang yg mencari kota mistis; Santiago de Compostela.

    Plisssss kirimin aku kartu posnyaaaaa ?

    Twitter: @sandyitubt
    Ig: Sandybtundan

Leave a Reply